KadinJumat, 19 Februari 2021

Pembentukan KPED Kota Tasikmalaya Percepat Pertumbuhan Ekonomi


Pertumbuhan ekonomi. Shutterstock.


JAWA BARAT – Ketua Kadin Jawa Barat Drs. H. Cucu Sutara, MM mengatakan pembentukan Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (KPED) harus segera dilakukan. Agar dapat membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi Kota Tasikmalaya. Hal ini disampaikannya dalam acara Rapim Terbatas Kadin Kota Tasikmalaya di Resto Samudra Kota Tasikmalaya, Selasa (16/2/2021).


Cucu berharap, Kadin Kota Tasikmalaya berperan aktif dan bersinergi dengan seluruh stakeholder, karena Kadin lebih memahami kondisi perekonomian saat ini. 


“Saat ini Kadin juga harus bisa merubah paradigma. Ketika ada kerja sama dengan Kadin harus ada program yang jelas. Kadin harus bisa menginventarisir permasalahan-permasalahan dan kendala-kendala yang terjadi, sehingga ketika Kadin mengambil keputusan dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi bisa tepat sasaran,” katanya seperti dilansir oleh deskjabar.pikiran-rakyat.com


Baca juga: Kinerja Ekspor Lemah, Kadin dan Disperindag Jatim Dirikan Ekspor Center


Kadin pun, lanjutnya, harus bisa memberikan masukan yang kritis kepada pemerintah dan menunjukkan jati dirinya sebagai lembaga ekonomi yang siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai persoalan ekonomi.


Deni Yunizar, Ketua Kadin Kota Tasikmalaya mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan Pemkot Tasikmalaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19


“Yang paling utama bagaimana dunia usaha dan masyarakat disiplin pakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan. Ini harus disosialisasikan dan diperlukan pengawasan. Jangan sampai di satu sisi ekonomi harus segera pulih, tapi di sisi lain dunia usaha dibatasi ruang geraknya,” tutupnya.

Berita Terbaru
Vaksinasi Gotong Royong Murni Sosial
Ilustrasi - Vaksin Covid-19. Shutterstock.
SelengkapnyaKadin