KadinKamis, 18 Februari 2021

5.200 Perusahaan Daftar Vaksinasi Mandiri ke Kadin



Sebanyak 5.200 perusahaan sudah mendaftar ke Kamar Dagang dan Indusri (Kadin) Indonesia untuk ikut dalam program vaksinasi mandiri perusahaan hingga Rabu (17/2/2021) malam atau hari terakhir pendaftaran program tersebut.


"Antusiasme perusahaan atau pelaku usaha untuk mengikuti program vaksinasi gotong royong sangat besar," kata Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan P. Roeslani kepada Beritasatu.com, Kamis (18/2/2021).


Dalam pelaksanaan program vaksinasi gotong-royong, kata Rosan, pekerja atau karyawan maupun keluarganya tidak akan dipungut biaya. Nantinya biaya akan ditanggung perusahaan. "Vaksinasi gotong royong ini free untuk karyawan,” kata Rosan P. Roeslani.


Baca juga: Sukseskan Program Vaksinasi, Vaksinasi Mandiri Siap Dilakukan Awal Maret


Kadin: Hampir 4.000 Perusahaan Mendaftar Skema Vaksin Corona Swasta untuk Karyawan


Dikatakan Rosan, peran dunia usaha melalui program vaksinasi mandiri diharapkan mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi nasional untuk membangun herd immunity lebih cepat, sehingga dapat meningkatkan rasa aman dan keyakinan kembali beraktivitas dan menggerakkan roda usaha.


Hingga kini, pelaksanaan vaksinasi mandiri masih menunggu regulasi yang tengah disusun, antara lain regulasi dari Kementerian Kesehatan terkait importasi vaksin. Dari arahan pemerintah, vaksin yang akan digunakan pada vaksinasi gotong royong tidak akan menggunakan merek vaksin yang sama dengan program vaksinasi massal gratis. Adapun target penerima vaksin dalam program ini berkisar 25-30 juta orang.


Di kesempatan sebelumnya, Founder Indonesia Economic Forum, Shoeb Kagda mengungkapkan, pemulihan ekonomi sangat bergantung pada seberapa cepat vaksinasi Covid-19 bisa dijalankan.


Adanya kerja sama antara pemerintah dengan pelaku usaha melalui program vaksinasi perusahaan sangat penting untuk mempercepat proses vaksinasi. Apalagi ada banyak penduduk yang harus divaksin, sehingga pelaksanaannya juga perlu dukungan dunia usaha. “Jadi kecepatan vaksinasi ini sangat kritikal bagi pemulihan ekonomi,” kata Shoeb Kagda.




Dilansir dari BeritaSatu.com

Berita Terbaru
Vaksinasi Gotong Royong Murni Sosial
Ilustrasi - Vaksin Covid-19. Shutterstock.
SelengkapnyaKadin