KadinJumat, 31 Juli 2020


UPDATE Corona: Per 31 Juli, Kasus Baru Covid-19 Bertambah 2.040


JAKARTA – Kasus positif baru covid-19 di Indonesia terus bertambah. Update corona per 31 Juli, tercatat hasil positif konfirmasi sebanyak 2.040 orang. Berdasarkan data yang dikutip dari situs covid19.go.id seperti dilansir oleh CNNIndonesia.com, hingga hari ini kasus positif covid-19 mencapai 108.376 kasus.


Penambahan juga terjadi pada pasien yang telah dinyatakan sembuh. Total pasien sembuh saat ini mencapai 65.907 orang. Untuk data kasus kematian totalnya menjadi 5.131 orang.


Sekedar informasi, sehari sebelumnya kasus positif di Indonesia mencapai 106.336 orang. Dengan 64.292 orang telah dinyatakan sembuh dan 5.058 orang meninggal dunia.


DKI Jakarta masih menjadi salah satu provinsi dengan penambahan kasus covid-19 tertinggi. Hal ini yang membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa PSBB Transisi. 


“Kita memutuskan untuk Kembali memperpanjang PSBB masa transisi di fase pertama untuk ketiga kalinya sampai dengan 13 Agustus 2020,” katanya di Balai Kota DKI, Kamis (30/7).


Anies berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 selama masa perpanjangan PSBB transisi. Pihakny, lanjutnya, akan menindak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.


Selain DKI Jakarta, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan masih menjadi daerah yang mendominasi penambahan kasus covid-19. 


Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zaitun Rasmin mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan mudik pada momen liburan Idul Adha ini. “Memang seharusnya tetap tidak ada kegiatan mudik, karena masih tinggi penyebarannya,” katanya. 

Berita Terbaru
Erick Thohir Temui Kadin Bahas Pemulihan Ekonomi Imbas Corona
Kadin dan seluruh asosiasi yang berada di Kadin akan terus secara aktif memberikan masukan, paparan sesuai dengan amanahnya Kadin sebagai mitra pemerintah
SelengkapnyaKadin