KadinSelasa, 16 Juni 2020




Kadin Terima Bantuan 25.000 Masker dari UID


Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menerima bantuan 25.000 masker dari Yayasan Upaya Indonesia Damai (United in Diversity/UID) dengan dukungan penuh dari Gajah Tunggal Group (GTG) untuk didistribusikan kepada petugas medis, rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan.


Bantuan itu diberikan secara langsung oleh Ketua UID Tuti Hadiputranto dan diterima oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani di Kantor Kadin Indonesia, Senin (15/6/2020).


"Kami mengapresiasi bantuan ini sebagai bentuk kepedulian. Di masa new normal semua orang harus bisa menerapkan protokol kesehatan dengan penuh kesadaran, apalagi masker yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk proteksi Covid-19 dan sekarang ini kami tengah gencar melakukan kampanye gerakan pakai masker," ungkap Rosan.


Menurutnya, dunia usaha sendiri tengah melakukan adaptasi untuk tatanan kebiasaan baru dan menyiapkan segala sesuatunya agar kelengkapan protokol kesehatan bisa diterapkan di semua sektor usaha. Selain penyediaan masker, cairan disinfektan, hand sanitizer hingga sarana gedung dan lainnya menjadi perhatian masing-masing perusahaan.


"Tentunya penyediaan itu menjadi cost tambahan. Namun di masa tatanan baru, kita harapkan dunia usaha tetap produktif dan aman untuk menggerakkan roda perekonomian kita yang sempat melambat," kata dia.


Dia mengaku, pihaknya telah melakukan kajian dan evaluasi secara menyeluruh untuk memastikan agar dunia usaha bersiap menghadapi situasi baik pada saat pandemi hingga pemulihan pasca pandemi.


Sementara itu, Ketua UID Tuti Hadiputranto mengatakan bantuan 25.000 masker itu merupakan bagian dari total 6.000.000 masker yang sudah dan akan disumbangkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sebanyak 2.000.000 masker, beberapa pemerintah daerah sebanyak 1.500.000 masker, aparat keamanan sebanyak 700.000 masker, Palang Merah Indonesia sebanyak 300.000 masker, dan komunitas masyarakat lainnya sebanyak 1.500.000 masker.


Pada kesempatan itu, Tuti juga menyatakan apresiasinya terhadap program-program kemanusiaan Kadin yang sudah dilakukan selama ini sebagai bentuk partisipasi aktif dunia usaha dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Berita Terbaru
Paparan Kadin Terkait Perkembangan Pariwisata pada Masa Pandemi Covid 19
Diharapkan industri pariwisata akan membaik pada kuartal IV Tahun 2020 dan pulih sepenuhnya pada 2023, yakni 1,5 tahun setelah ditemukannya vaksin.
SelengkapnyaKadin